Kamis, 05 November 2015

Air Terjun Lepo Dlingo Bantul Indonesia

*disarankan untuk dibuka via laptop agar resolusi video terlihat lebih jelas :D

Kemarin baru saja aku dan keluarga ngetrip alias jalan-jalan ke tempat asik yang lagi hits di Jogja, yaitu semacam curug atau air terjun. Nahh karena buanyaakkk banget air terjun yang ada di Jogja dan sekitarnya, kami memilih yang agak dekat dulu aja deh. Akhirnya pilihan kami jatuh pada air terjun Lepo di Dlingo Bantul. Jalan yang dilalui pun tidak begitu sulit dan mudah ditempuh. Kami berangkat dari rumah pukul 08.00 pagi mengendarai mobil, di perjalanan kami menyempatkan diri untuk sarapan soto dahulu agar tubuh tidak masuk angin. Kami memang sudah berencana untuk nyemplung ke air sepuasnya hehe. Nah, pukul 10.00 kami pun sampai juga ke tempat tujuan. Dari tempat parkir kami berjalan menuju kawasan Lepo sekitar 5 menitan saja, jalannya sudah mulus dan bersih dari sampah-sampah kok, karena sudah dikelola oleh warga setempat. Sesampainya disana akan ada kotak masuk dengan tulisan "bayar seikhlasnya", subhanallah baru kali ini menemui tempat wisata yang dikelola dengan baik namun tidak komersil, bayar seikhlasnya *thumbs up*.

Sesampainya disana, kami melihat ternyata airnya sedikit surut alias ga ada kemrucuk air terjunnya yang biasanya deras dan air dibendungannya penuh/luber. Airnya surut karena sedang kemarau panjang di Jogja, namun karena kemarau juga air menjadi bewarna hijau tosca (aslinya), jernih, bening dan tenang. Karena surut itulah kami sempat mengurungkan niat untuk tidak jadi mandi atau nyemplung disana. Kami berniat untuk sekedar foto-foto keindahannya saja lalu lanjut untuk nyemplung di Gua Pindul saja.

Kami pun duduk leyeh leyeh dan menikmati redupnya area air terjun Lepo sembari foto-foto dan keceh air doang. Beberapa menit kemudian saya penasaran dan ingin keceh air di tempat yang lebih jauh hehe. Saya pun berjalan menyusuri bebatuan yang airnya sebatas bawah lutut kaki dengan sangat hati-hati. Daaan akhirnya "gedebug byuurrrr" terpelesetlah saya jatuh dan basah seluruh badan :") Perlu diketahui bahwa batu-batunya sangat licin karena banyak lumut. Ya, mungkin memang sudah ditakdirkan Allah untuk bermain disitu saja, Pindulnya besok lagi lain kali hihi. Sudah basah, aku lanjutkan berenang saja. Yang lain akhirnya ikut menyusul dan memutuskan untuk menghabiskan waktu bersenang-senang disitu saja~

Oiya, air terjun Lepo ini ada tiga tempat bendungan. Kemarin kami hanya bermain di dua bendungan saja karena satu bendungan yang paling bawah airnya sedikit. Mengunjungi Lepo di hari Senin ternyata sangat nyaman karena tidak ada pengunjung sama sekali, berasa memiliki kolam renang pribadi, bebaass HAHA.

Seru dan mengasyikkan sih. Tapi alangkah indah lagi kalo mainan airnya bareng yang disayang. Yaaa seperti misalnya sama suaminya gitu kan jadi romantis unyu seru asik gimanaaa *wkwkwk*. Kelak bakalan ajak suami jalan-jalan ngetrip seru seruan ke semua tempat hits di Indonesia pokoknyaa waaaakkkkk :3
*meskipun sekarang belum ditemukan jodohnya gapapa lah yaa kan impian dan rencana harus disiapkan dari sekarang :p