Sabtu, 05 September 2015

Malming Itu Cari Ilmu Mblooo

Malem Minggu mblo? Udahlaah ngeblog aja sinih sama Inas. Biarin aja yang pada pacaran, besok kita kita pacaran abis nikah aja yah biar bebasss soalnya udah halallantoyyiban :p Aamiin... 
Lagipula itu yang pada pacaran juga belum tentu jodohnya *dududu*

Jadi gini mblo, daripada mikirin malem minggu ga ada kerjaan. Mending kita diskusi aja nih tentang jodoh (lagi) hehehe. Ga usah malu dan gengsi kalo mbahas jodoh, antum pada mau apa hidup di dunia sendirian teruss xixi pastinya ogah kaaan. Lebih baik malem minggu bagi jomblo mulia adalah melakukan hal-hal yang bermanfaat. Misalnya nih, ngaji atau tadarusan, yutupan tentang ilmu agama kan banyakk tuh video video ilmu tentang agama Islam, kaya Khazanah dan lain-lain. Ga usah gengsi deh nontonin begituann, antum semua justru lebih memerlukan itu di dunia dan akhirat ini.

Jadi ilmu itu perlu dicari dimana aja. Nah kita manfaatin dah tuh teknologi canggih. Pikirannya nih ya jangan ke updateeee muluk, update lagi dimana sama siapa hmmm banyak mudhorotnya kalo sering dilakuin. Mendingan baca buku agama, atau kalo lagi pengen malesan ya tinggal pencet dah tuh yutup. Beres, banyakkk ilmu yang ga ngebosenin kok kalo emang ada keinginan cari-cari di internet. Semuanya ada.

Buat apa sih ilmu agama?
Jelaslah buat bekal kita di akhirat, bekal kita saat di dunia, dan tentunya nih sesuai tema. Bisa jadi ajang mempersiapkan diri menjadi calon imam atau calon makmum yang siap lahir dan bathin. Lha kok bisa? Jelass bisa dongs. Dengan tau banyak ilmu agama nih ya, kita bakalan jauuuhhh lebih baik dari pribadi yang sebelumnya karena kita jadi lebih takut dan yakin kalo Allah itu lagi nilai kita. Kita jadi lebih mantap menjalani hidup kedepannya karena ada bayangan apa aja yang harus kita kerjakan, apa yang jangan dikerjakan. Apa aja kegitan yang mudhorot sia-sia dan ga perlu dilakukan karena hanya akan membuang waktu, kita harus menyikapi segala sesuatunya dengan bijak dan penuh perhitungan, lebih dewasa dan masih banyakkk lainnya. Intinya pokoknya jadi lebih matang tang tang. Apalagi matangnya dengan mengingat Allah, karena Allah. Matang ilmu agamanya tandanya bakalan jadi imam keluarga yang cucok, atau makmum keluarga yang mantaf. Wuuussss dah beneran siap lahir bathin dah tuh, jodoh tinggal dipetik aja :D

Cobalah pikirin, emang antum mau besok punya suami atau istri yang ilmu agamanya payah??
Yahh mau jadi apa banget tuh besok keluarga. Pondasinya aja ga kokoh gitu, gimana mau menopang tembok, pilar, dan genting rumahnya. Huuuffttt... 
Padahal, kehidupan dalam rumah tangga itu banyak tantangan dan cobaannya loh. Jadi kalo pondasi udah rapuh, bisa dipastikan rumahnya ga bakalan kokoh bahkan ga bisa berdiri. 
Jika kita punya ilmu agama, maka semua kehidupan bissaaa diatur dengan pondasi keimanan pada Allah.
Misal nih, punya masalah dalam rumah tangga. Kalo imam yang ilmu agamanya bagus nih, doi pasti menyelesaikan masalah persis kaya apa yang diperintahkan dalam agamanya. Contohnya dengan sabar, dengan kepala dingin, dibicarakan baik-baik, tidak emosi, dan memasrahkan pada Allah. Cakeppp kan solusi orang yang punya ilmu agama baik, karena bakalan nurut deh sama ajaran agama islam kita yang idah dan sempurna iniiii.

So tunggu apalagi lah mbloooo. Kerjaanmu jangan cuma keseringan nongki dan update ajah, atau mainan game, sering nontonin hiburan duniawi akhirnya tidur larut malam, ga mampu tahajud, eh subuh pun ga tepat adzan (yaelah). Mendingan saranku nih buka tuh ilmu-ilmu agama, sering-seringin. Ini demi hidupmu di masa sekarang maupun akan datang yang lebih baik mbloooo....
Kalo ga sempet ikut kajian or pengajian, kan banyak tuh yutup. Kaya pengajian Yusuf Manshur, AA Gym. Ah tinggal pilih dah siapa dan topik apa. Jangan kira ilmu agama itu serius melulu. Ilmu yang sifatnya menghibur juga ada lohhh.

Nih contohnyaa, video ini sifatnya hiburan. Tapi ada manfaatnya, alias ga mudhorot!
Buat ilmu khususnya bagi para cowok nihh~
Siapa tau kan yang emang niat mau jadi imam sholeh, bisa ancang-ancang atau paling ga punya gambaran saat mau na'arufin cewek besok *EEAAAA (>.<)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar