Senin, 10 Juni 2013

Koes Plus Aja Pernah di-PHP-in

PHP. Begitulah anak muda jaman sekarang menyebutnya. Dewasa ini istilah tersebut sangat populer di tengah-tengah masyarakat modern. Semua menyebar dengan cepat melalui akses media internet. Satu orang membuat status bbm, fb, ataupun twitter mengenai PHP, satu juta orang dapat meretweet, like, dan broadcast hal itu. 

Apasih sebenarnya PHP itu ? dari kepanjangannya, PHP adalah Pemberi Harapan Palsu. PHP dialami oleh seseorang saat ia tengah diiming-imingi hingga tergiur, namun di tengah  kegiurannya itu dengan tiba-tiba terputus karena seseorang yang meng iming-imingi tersebut pergi begitu saja tanpa meninggalkan bekas. Bekas sedih dan merasa diremehkan atau dibohongin mungkin. 

PHP sebenarnya sudah muncul sejak dulu, saat orangtua kita masih muda. Namun, maknanya sudah berbeda walaupun benang merahnya masih sama. Jika makna PHP sekarang adalah Pemberi Harapan Palsu, maka PHP jaman dahulu adalah Bahagia Dan Derita, jika disingkat menjadi BDD. Hal tersebut dibuktikan dengan lagu-lagu hits papan atas jaman dahulu. Sebut saja Koes Plus. Koes Plus pernah membuat karya lagu yang mungkin intinya jika dibahasakan dengan bahasa jaman sekarang adalah PHP. Berikut ini lirik lagunya. 


Tlah lama ku mengertiDia datang atau pergiDerita dan bahagia terjadiTiada bersama-samaPernah aku alamiBahagia dalam hatiTerasa hanya sehari terjadiBerganti duka di hati

Reff :KualamiBahagia dan deritaSaling silih bergantiDatang dan pergi datang pergi lagi


Tlah lama ku mengertiDia datang atau pergiDerita dan bahagia terjadiTiada bersama-sama

Yah begitulah kira-kira. Ternyata PHP sudah ada sejak dulu, dan dialami oleh tetua (senior) kita. Mungkin, kita pernah merasakannya. Sering malah. Tetapi saya yakin, semua pasti ada jalan keluarnya. Dan yang terpenting adalah semua yang kita lalui di dunia ini adalah sudah ditentukan oleh Tuhan. Kita mungkin saja sering memberontak ketentuan itu, karena mungkin terkadang terasa sakit. Tetapi ketentuan Tuhan tak bisa digugat, dan itu adalah ketentuan terbaik dari yang paling baik jika kita menyadarinya. Semoga bermanfaat, don't say give up and don't cry too much :'D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar